Kuliner Khas Bandung yang Bikin Semua Orang Kangen Akan Rasanya! Wajib Cobain Ketika Liburan di Kota Kembang!

Kuliner Khas Bandung yang Bikin Semua Orang Kangen Akan Rasanya! Wajib Cobain Ketika Liburan di Kota Kembang!

Bagikan ke Temanmu!
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Kuliner Khas Bandung – Bandung mempunyai ratusan destinasi wisata yang keren. Mulai dari spot liburan alam, museum, sampai daerah berlibur belanja. Tapi bukan cuma sebab itu saja yang membuat Bandung menjadi salah satu tujuan liburan unggulan traveller luar dan dalam negeri.

Kulinernya yang istimewa menjadi alasan lain untuk mengunjungi kota ini. kuliner khas Bandung memang diketahui sungguh-sungguh variatif dan mempunyai cita rasa yang tinggi. Namun demikian, kau tidak perlu mengeluarkan uang banyak untuk bisa mendapatkannya.

Tertarik mencicipi makanan khas Bandung yang jumlahnya bisa sampai ratusan itu? Ini ia beberapa saran masakan khas Bandung dan tempat terbaik untuk menikmatinya – bekal yang sepatutnya disimpan untuk wisata kau ke sini. Cuss!

Rekomendasi Kuliner Khas Bandung

Seblak

Belum ke Bandung kalau kamu belum mencoba makan seblak. Makanan khas Bandung yang terbuat dari kripik berair ini memiliki rasa yang khas karena dihasilkan dari bumbu rempah dan memiliki isian yang mengenyangkan seperti sayur, daging dan telur.

Kuliner Khas Bandung

Ada beberapa daerah asyik untuk menikmati seblak, tapi salah satu yang pantas dianjurkan ialah Seblak Jebred yang mempunyai tambahan ceker di isiannya, plus tahu krispi, sosis dan kikil. Supaya semakin nyam-nyam, naikkan versi pedasnya, ya! Harganya juga cukup ramah di kantong, lho!

Nasi Tutug Oncom

Dari namanya, kau telah dapat menebak seperti apa komposisi masakan ini. Nasi yang ditumbuk dan dicampur oncom, ditambah dengan lauk pauk yang cocok dengan selera, kamu bisa menerima sensasi rasa yang wahai.

Kuliner Khas Bandung

Tapi, pertanyaan besarnya, di mana tempat yang menyampaikan nasi tutug oncom paling mantab? Ada banyak pendapat, dan semuanya memiliki cita rasanya sendiri. Kami menyarankan Nasi Tutug Oncom Bi Kokom di tempat Lengkong, yang tak hanya memiliki menawarkan rasa yang pas, tapi juga fasilitas yang memadai.

Nasi Timbel

Disebut tersembunyi karena nasinya dibungkus daun pisang. Sesudah dibuka, kamu bisa mendapati nasi putih hangat dengan aroma yang khas dan dapat menikmatinya dengan didampingi daging atau ikan, tahu, tempe serta sambal dan lalapan.

Mau menerima rasa otentik dari makanan khas Bandung ini, seketika saja menuju ke nasi timbel Bawean, titik legendaris yang telah berdiri sejak 1985. Kecuali opsi lauknya yang melimpah, kamu juga bisa memilih varian nasi timbelnya, nasi timbel putih dan merah. Wow!

Karedok – Kuliner Khas Bandung

Berminat mengkonsumsi makanan yang bergizi dan menyehatkan di Bandung, silakan segera mencoba karedok. Mulai dari bahan, metode pengolahan dan penyajian, semuanya usai dengan kesejukan. Untuk menambah rasa, kau wajib minta diolah dengan tingkat pedas sedikit di atas rata-rata.

Salah satu penjual karedok yang cukup unggulan di kota Bandung merupakan Kios Cihapit Bu Siti. Selain karedok, kamu juga dapat mencoba lotek, pecel dan gado-gado. Dijamin semuanya menyehatkan, lho!

Mie Kocok

Bagi kau yang beratensi menikmati sajian yang memanjakan lidah, Mie Kocong Mang Dadeng dapat menjadi opsi yang tepat. Rasanya nendang, bahkan demikian dengan isian di tiap-tiap porsi mie kocok yang disampaikan.

Kuliner Khas Bandung

Bukan hal yang mengejutkan karena kabarnya ada bumbu spesial, yang terdiri dari 27 macam bumbu rempah yang menghasilkan rasa mie kocok Mang Dadeng demikian itu ngetren di kalangan pecinta masakan tradisional. Kaldunya juga cukup berasa, sementara isiannya, seperti mie kuning gepeng, potongan kikil dan sum sum, serta daun seledri dan bawang goreng untuk menambah rasa, membuat kau berkeinginan terus nambah dan nambah.

Sebenarnya masih banyak sekali kuliner khas Bandung yang lainnya. Misalnya saja seperti Tahu Susu Lembang, Cuanki, Bandros, Gehu Jeletot dan masih banyak lagi. Jadi, kalian ingin mencicipi yang mana?

Bagikan ke Temanmu!
Author Image
KapanKitaKemana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *