Curug Love, Wisata Air Terjun yang Hits dan Viral di Bogor Karena Mirip Green Canyon! Super Menawan!

Curug Love, Wisata Air Terjun yang Hits dan Viral di Bogor Karena Mirip Green Canyon! Super Menawan!

Bagikan ke Temanmu!
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Banyak sekali daerah tamasya di Bogor yang dapat dijelajahi saat musim libur tiba. Mulai dari destinasi tamasya alam, taman hiburan sampai destinasi tamasya kuliner. Bogor sendiri terkenal akan tamasya air terjun atau curugnya, salah satu dari sekian banyak curug di Bogor yaitu Curug Love.

Curug Love
Curug Love

Sekilas Tentang Curug Love

Curug Love Bogor ini dulunya merupakan sebuah curug atau air terjun dengan nama Curug Leuwi Cateng. Tapi banyak wisatawan yang menyebut curug ini sebagai Curug Love Nanggung lantaran aliran air terjunnya berbentuk menyerupai hati. Selain itu, tak sedikit pula yang menyebutnya sebagai miniatur Green Canyon di Bogor.

Curug Love
Curug Love

Lokasi

Curug ini berlokasi di Desa Bantar Karet, Kec. Nanggung, Kab. Bogor, Jawa Barat. Untuk akses ke lokasi curug ini juga terbilang cukup mudah, kalian bisa memakai kendaraan pribadi maupun kendaraan lazim. Sesudah menjelang desa Bantar Karet sebelum hingga di air terjun, kalian akan via sebagian destinasi tamasya yang ada disana. Diantaranya merupakan Geopark Pongkor. Kemudian ketika kalian sampai di zona parkir, kalian semestinya berjalan kaki kurang lebih selama 10 menit untuk sampai di lokasi titik air terjun berada.

Yang menjadi kekuatan tarik dari Curug Love Nanggung Bogor ini adalah lokasinya yang berbeda dengan lokasi curug atau air terjun kebanyakan yang berada di lereng gunung. Melainkan berada di tengah zona sawah dan kebun dan dengan dikelilingi oleh kawasan berbukit. Juga aliran air yang meliuk-liuk dengan air yang berwarna hijau kebiruan. Dan pada sejumlah spot terdapat kolam dengan kedalaman sekitar kurang lebih 1.5 meter. Disini kalian bebas berenang karena aliran air yang tak terlalu deras.

Harga Tiket Masuk dan Fasilitas

Untuk harga tiket masuk lokasi liburan air terjun ini sangatlah murah. Kalian cuma perlu membayar tarif tiket sebesar Rp 10.000 saja per orangnya. Meski untuk biaya parkir merupakan Rp 5.000 untuk sepeda motor dan Rp 10.000 untuk kendaraan beroda empat. Fasilitas yang ada disekitar lokasi tamasya juga cukup lengkap. Mulai dari kamar mandi, kamar ganti, kios-toko yang menjual pelbagai makanan dan minuman, serta zona parkir yang luas.

Bagikan ke Temanmu!
Author Image
KapanKitaKemana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *